Rabu, 20 Agustus 2008

Unusual Batik For Boys

Kalau dapat undangan di acara resmi kayak kawinan pasti hawanya senang campur gembira (Perasaan senang sama gembira artinya sama ya, hehehe). Cuma kalau anak-anak muda kayak kita (cieee...emang gue masih muda ya, tampang tua sih iya, kikikiki) males banget kalau udah pakai baju resmi kalau ke undangan. Apa aja sih alasan kita malas pakai baju resmi ke undangan? Menurut pengalaman gue ada 5 alasan yang bikin kita malas ke undangan:

1. Pakai kemeja lengan pendek aja sama celana jeans nanti dikira kayak pengamen kesasar.
2. Ribet boooo....kudu pake jas sama kemeja yang panasnya minta ampun.
3. Jadi pusat perhatian para undangan-ers. Iya kalo baju kita bagus kalau asal tabrak warna tengsin dong!!!
4. Sepatu kudu pake fan tofel yang kalau jalan bunyinya bikin telinga ngilu.
5. Last but not least, kalo cuma pakai batik aja udah biasa!!!

Sebenarnya alasan terakhir yang gue tulis nggak penting, hehehe. Tapi, jangan kira kita nggak bisa terlihat keren kalau pakai batik ke undangan lho.

Berawal dari meeting content sama tim redaksi gue, editor in chief gue request kalau gue disuruh modifikasi batik biar nggak terkesan tua kalau dipakai. Setelah diskusi yang panjang sampai gontok-gontokan (lebay banget ya diskusinya), akhirnya gue menemukan 2 gaya batik yang modern. Nah buat elo cowok-cowok metroseksual atau yang pengen tampil beda, lihat aja 2 gaya seru batik modern:

Casual Style


Kaos batik motif wayang memang udah jadi favorit, karena selain enak dipakai dan nggak gerah, harganya juga nggak bikin kantong kering. Nah, kaos ini bisa jadi baju buat hang-out bareng teman. Biar kelihatan keren tambahain deh keffyeh item putih dan celana pendek selutut atau celana jeans. Pakai sneakers warna putih atau coklat dijamin tambah stylist deh.









Formal Style


Hmmmm....nggak oke banget kayaknya kalau cuma pakai kemeja batik bawahnya celana kain. Iiiihhhh....bapak-bapak banget nggak sih. Santai, elo cuma butuh cardigan polos warna hitam. Yup, buat pengganti jas karena nggak mungkin kan elo pakai jas kalau elo pakai batik. Nah, untuk celananya pilih celana korduroy warna hitam atau celana denim modet bootcut. Pilih sepatu yang semi formal alias yang bisa juga dibuat hang-out. Casual tapi terlihat formal kan.







Fiuuuuhhhhhh.......sekarang elo nggak usah bete lagi buat ke undangan. Referensi di atas siapa tahu bisa bikin elo jadi spotlight semua orang karena bisa memodifikasi batik jadi nggak kelihatan 'bapak-bapak' look. Asal, kalau kamu udah jadi pusat perhatian yang baik terus makan sajian prasmanan kayak orang nggak makan selama 3 hari. Malah nanti para undangan-ers ilfil lihat kamu.

Tidak ada komentar: