Jumat, 01 Agustus 2008

Marah atau Malah Nge-Doain????

Puji syukur kepada Allah SWT kalau gue punya nyokap yang gokil, gaul, and aneh bin ajaib...(peace mom).

Kalau dihitung, udah banyak banget kejadian memalukan (lebih tepatnya disebut LUUUUCCCUUUUU AAABBBBIIISSSS) yang disebabkan sama nyokap gue. Apalagi cerita yang satu ini bikin gue ngakak sendiri kalau teringat lagi di otak gue.

Kira-kira tahun 2005 (sebenernya lupa juga sih tahun berapa kejadian ini terjadi, hehehe) gue sama nyokap nginep di Aston Hotel Jakarta (deket Semanggi). Kebetulan sodara-sodara sepupu gue pada ngumpul. Apalagi oom, tante, en 3 saudara sepupu gue dari Sydney juga dateng. Seneng banget ketemu sama 2 saudara sepupu gue yang udah tinggal lama di Sydney (yang 1 temen main gue waktu kecil en sekarang udah jadi bapak, yang satu lagi lahir di Sydney jadi ngomongnya kayak Cinta Laura, tapi masih mendingan sodara gue logatnya) bisa ngobrol-ngbrol lagi kayak dulu.

Di hotel ini juga gue pertama kali ketemu sama Caroline Zachrie (gue kaget banget kok akrab banget sama nyokap gue) en Philip Jusuf Jiaw, dulu mereka masih pacaran. Ternyata, Caroline masih sodaraan sama Carissa Puteri, pantes aja nyokap gue akrab banget, pan bokapnya Carissa temennya nyokap gue. Sumpah deh ngiler gue lihat mbak Olin (panggilan Caroline Zachrie), ternyata orangnya baik banget!!!! Tapi agak tersiksa waktu ngobrol bentar sama dia tingginya aja 180 cm (bussseeeetttt!!!!), dulu mbak Olin masih jadi presenternya KISMIS (Kisah-kisah Misteri yang terkenal sama quote: "begini ceritanya....") sekarang sih udah terkenal di INSERT Investigasi.

Nah bagian ini nih yang gokil abis....besoknya gue sama semua sodara gue (termasuk nyokap gue) berenang di hotel. Apalagi sodara gue yang dari Sydney yang masih umur 5 tahun doyan banget berenang. Nyokap gue nemenin sodara gue yang kecil itu di kolam renang anak-anak sama tante dan om gue. Fyi, di hotel ini banyak orang Arab asli yang menginap disini. yang cewek-cewek Arab nya pada pake jilbab cadar yang nutupin semua mukanya (gimana bisa lihat jalan ya???). Tiba-tiba datanglah 2 orang anak Arab yang nakal abis nyiprat-nyipratin air ke sodara gue. Sodara gue nangis, nyokap gw langsung marah. Beginilah dialognya:

Anak Arab Cowok: (bisik-bisik ke anak Arab cewek menyusun rencana menakali sodara gue)

Anak Arab Cewek: (sambil nyipratin sodara gue) "berhain....berhein...(nggak tau deh bahasa arab yang di denger nyokap gw kayak gitu)

Nyokap gue: (marahin 2 anak Arab itu) "Ini apaan sih berhain berhain...berheein...ALLAHHU AKBAR!!!' (sambil nyipratin air ke anak Arab itu)

2 Anak Arab: (tetep menyipratin air kolam renag ke sodara gue sampe sodara gue sampai nangis)

Nyokap gue: (tambah marah) "IHHHHH....gelo' syah....KURANG AJAR!!!" (menyipratin anak arab dengan takaran air kayak ombak laut)

2 Anak Arab itu akhirnya diam, tapi bukannya berhenti malah menyipratin air ke nyokap gue. Ya terang aja lah nyokap gw langsung berdiri terus marah marah ke 2 anak Arab itu. @ anak Arab itu lari, en nyokap gue ngejar sambil marah-marah pakai bahasa Arab.
Lho kok tiba2 bisa bahasa Arab??? Setelah didenger-denger, nyokap gue marah-marah pakai surat Al-Ikhlas sambil ngejar-ngejar anak 2 anak Arab itu. Sumpah gue denger dengan jelas, sampai gue sama 2 sodara sepupu gue ngakak sampai ketelen air kolam renang.

Mungkin anak Arab itu bingung kali ya, ini tante-tante marah-marahin gue atau ngedoain gue ya??? Kok ngucapin surat Al- Ikhlas segala. Parah deh pokoknya, dan semua orang pada ngeliatin nyokap gue yang lagi marah-marah. Om sama tante gue juga ikuta ketawa pas lihat nyokap gue action.

Nyokap gue gokil!!!!! Bangga gue punya nyokap kayak gini. Rock on, mom!!!

Tidak ada komentar: