Kamis, 08 September 2011

Facing The Next Level

Alhamdulillah akhirnya bisa update Blog lagi, udah gatel tangan ini pengen ngetik buat sharing lewat tulisan. Gara-gara waktu yang bener-bener unpredictable sejak kerja di ibukota tercinta ini.

Well,seteah 7 bulan bekerja di salah satu label musik di Jakarta,gue akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari situ. Alsannya simple, I thing this job is not my field. Setelah berjuang mati-matian menyukai pekerjaannya, berusaha santai, dan juga berusaha fokus tetep aja nggak bisa dijalanin. Daripada gue tambah bikin perusahaan males lihat kinerja gue, terpaksa deh gue mengundurkan diri. Jujur, kerja di sini sungguh luar biasa suasananya....ASYIK!!!!! Udah kayak keluarga ke-2.

Nah sekarang saatnya gue harus menghadapi level yang menyetreskan, kembali mencari kerjaan lain yang sesuai dengan kesukaan gw yaitu ......jurnalis dan dunia tulis menulis. Buat gue, dunia tuis menulis udah nggak bisa dipisahin, bahkan gue pengen banget bikin novel sendiri atau sekedar kumpulan cerita iksi yang menarik. Mungkin itu pelan-pelan dulu kali ya, secara gue masih amatir banget. Sebenarnya sampai sekarang gue belum diterima di kantor apapun, even gue udah melakukan test lengkap di salah satu perusahaan media besar di Indonesia.

Ketar-ketir, itu yang gue rasain sekarang, gimana kalau gue nggak keterima? Gimana kalau gue kecewa?
Itu semua adalah ketakutan gue yang belum terjadi. Tapi gue langsung tawakal, gue selalu berdoa yang terbaik untuk gue, karena gue tau nyari kerjaan di Jakarta susah banget. Pengalaman gue yang 4 tahun aja bisa nggak dilihat (soalnya gue udah pernah ngerasain 3 kali interview di perusahaan media prestis hasilnya gak keterima karena alasannya, dandanan gue kurang lifestyle). Yah....memang ternyata di situ penampilan no. 1 bukan skill yang diutamakan, bocoran aja nih.....banyak yang gak bisa kerja diterima di situ.

Sampai sekarang gue masih terus berharap, berdoa, dan yakin kalau gue bisa, tinggal Allah SWT aja yang menentukan. Keingetan sama teman gue, kalau dalam hati dan di doa kamu yakin, Insya Allah jalan bakal lancar. Sekarang, gue harus siap menghadapi level ini level yang bikin ketar-ketir, tapi kalau nggak menghadapi ini bisa jadi gue nggak berkembang dan sadar akan perjuangan menghadapi kerasnya Jakarta.

I just love my life that I've taken :)

Tidak ada komentar: